Home > Serba-Serbi > Testimoni: Afdhal, Jiwa Wirausaha Komunikasi

Testimoni: Afdhal, Jiwa Wirausaha Komunikasi

Biasanya setiap orang (terutama mahasiswa) akan mencari fakultas dan jurusan yang sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan. Tapi berbeda dengan mahasiswa yang satu ini. Cita-citanya adalah menjadi seorang wirausahawan yang berkontribusi untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia. Seharusnya, orang yang memiliki cita-cita seperti itu tentu akan mengambil jurusan/fakultas yang berhubungan dengan perekonomian seperti Jurusan Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, dan lain sebagainya. Tapi mahasiswa yang satu ini malah mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Nah, apa hubungannya Ilmu Komunikasi dengan menjadi seorang wirausahawan? Bagi saya ini cukup aneh.

Nama mahasiswa ini adalah Afdhal Yaned. Pria yang satu ini memiliki visi sebagai seorang wirausahawan. Namun sepertinya ia mengambil langkah yang sedikit melenceng. Ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Lah, kenapa kak? Sebenarnya ia sudah pernah berminat untuk mengambil jurusan Akuntansi pada saat SMA dulu karena pria yang satu ini sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis. Pada saat itu ia sudah menargetkan untuk masuk ke jurusan Akuntansi, tapi karena banyak yang mengambil jurusan tersebut, ia mengurungkan niatnya. Ia mencari jalan lain agar ia tetap tersalurkan keinginannya sebagai seorang wirausahawan. Akhirnya ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.

Kenapa Komunikasi? Kenapa bukan jurusan lain yang berhubungan? (Ekonomi Pembangunan, mungkin). Pria asal Riau ini mengaku menyukai periklanan. Alhasil ia masuk Komstra. Baginya, konsentrasi Komunikasi Strategis akan membantunya dalam menjalani usaha yang sedang dijalaninya. . Memang sesuai dengan jalannya, tapi jalan tersebut saya rasa tidak cukup pas untuk dijadikan  alasan untuk melandasi keinginannya menjadi wirausahawan. Ia mengaku jika ingin menjadi wirausahawan, tidak perlu mengambil jurusan yang berhubungan. Yang penting jiwa sebagai wirausahawan tidak berubah, dan tetap dijalani selama kita masih berkuliah, ungkap pria kelahiran 17 Februari ini. Mungkin kata-kata kakak ini ada benarnya. Yah, semangat ya kak!😀

Categories: Serba-Serbi Tags:
  1. December 18, 2014 at 12:37 am

    you are in point of fact a excellent webmaster. The website
    loading pace iss amazing. It kind of feels that
    youu are doing any distinctive trick. Furthermore, The contents are
    masterpiece. you have performed a excellent activity
    on this subject!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: