Home > Serba-Serbi > Testimoni: Yudys, Selow tapi Nilai Tidak Low

Testimoni: Yudys, Selow tapi Nilai Tidak Low

Santai, begitulah sifat mahasiswa yang satu ini. Namanya Yudystira Surya Pradana, akrabnya dipanggil kak Yudys. Mahasiswa 2011 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada. Pria yang satu ini sedang berkonsentrasi pada mata kuliah Komunikasi Strategis. Mahasiswa kelahiran Jogja ini mengakui kesukaannya pada jurusan Ilmu Komunikasi karena kuliahnya “selow”. Ia menganggap jurusan ini memiliki mata kuliah yang tidak serumit jurusan lain, terutama jurusan-jurusan yang berhubungan dengan ilmu pasti. Pria kelahiran 24 Mei ini juga mengaku menyukai bidang periklanan, makanya ia mengikuti konsentrasi Komunikasi Strategis.

Meskipun sedang menjabat sebagai Komdis untuk acara Great Camping CommuniCouple (kalo lagi jadi Komdis galak, maaf ya kak…:P), saat ditemui pria ini cukup ramah saat diajak berbasa-basi. Pria ini mengaku tidak begitu menyukai musik, ia hanya mendengarkan musik tergantung dengan mood. Tapi ia cukup lincah dalam memainkan gitarnya saat ditemui kemarin. Selain gitar yang dikuasainya, ia juga mengaku bisa memainkan alat musik lain seperti bas.

Selain menyukai Ilmu Komunikasi karena kuliahnya yang “selow”, kak Yudys ini juga mengaku suka Ilmu Komunikasi karena dosennya. Pria yang menyukai grup band The Sigit ini menyukai mas Nunung Prajarto, salah satu dosen Ilmu Komunikasi UGM. Ia menyukainya karena gayanya yang cukup “nyentrik” saat memberi kuliah di kelas. Saya setuju dengan kak Yudys ini, penampilan dosen yang satu ini saya anggap juga cukup menarik (perhatian). Bagian luarnya (maaf ya mas Nunung…:D) terlihat agak tua, tapi jiwanya masih muda. Seperti mobil tua (klasik) yang dilengkapi mesin V8 terbaru (jangan salah, profesor lo…hehehe).

Meskipun sering “selow” dalam berkuliah, dan pernah bolos kuliah (meskipun jarang). Pria ini mengaku IPnya “terisi full” setiap semester (entah apa maksudnya). Ia memiliki tips untuk para mahasiswa baru, agar memiliki IP yang “full” tiap semester: Kenali dosen masing-masing mata kuliah itu seperti apa dan selalu hadir dalam setiap kelas. Yah, kami pasti akan mendengarkan tips kakak sebagai mahasiswa baru. Thanks ya kak…:D

Categories: Serba-Serbi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: