Home > Berita > Sarbagita, Transportasi Bali Masa Depan

Sarbagita, Transportasi Bali Masa Depan

Berbagai cara diusahakan pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Salah satunya dengan diluncurkannya angkutan umum yang dinamakan Sarbagita pada bulan November ini. Saat ini trayek Sarbagita masih dikaji dengan perencanaan 17 armada yang masih dikaji Peraturan Daerah Provinsi dan akan diserahkan ke daerah masing-masing.

Rencananya baru 17 armada yang akan disebarkan ke empat Kabupaten yaitu Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Di sela-sela wawancara kami dengan Bapak Hari Edi, beliau menyatakan “Saya optimis Sarbagita akan berhasil, paling tidak sudah bisa menekan jumlah kendaraan pribadi.” Tutur beliau dengan tegas.

Masalah promosi, pemerintah juga sedang gencar menyebarkan promosi di berbagai media. Tidak hanya pada media massa seperti koran, tapi juga di tempat-tempat umum seperti di terminal. Pemerintah berharap, dengan adanya angkutan Sarbagita, pelayanan dalam bidang transportasi angkutan umum dapat ditingkatkan.

Pengkajian dan peningkatan kualitas angkutan Sarbagita terus dilakukan. Selain itu, terus dikajinya trayek Sarbagita demi untuk menghilangkan citra buruk tentang angkutan umum. Padahal, dengan adanya angkutan umum, sudah dapat membantu mengurangi polusi udara.

Disamping itu, pemerintah juga berusaha menambah dan memperbaiki rambu-rambu lalu lintas yang tersebar di seluruh ruas-ruas jalan Kota Denpasar. Tercatat hampir 3577 unit rambu-rambu sudah terpasang. Kurang lebih sudah tersebar 56 unit traffic light juga tersebar di jalan-jalan bercabang sepanjang Kota Denpasar. Dan hal ini akan secara terus menerus dikembangkan.

Selain rencana proyek angkutan umum Sarbagita, tepatnya pada hari Minggu ini (21/2) pemerintah mengadakan Launching jalur sepeda di sekitaran lapangan Puputan Niti Mandala Renon. Pemerintah mengharapkan dengan adanya angkutan umum Sarbagita dan jalur sepeda ini dapat mengurangi kemacetan dan polusi yang disebabkan kendaraan pribadi dan menjadi masalah utama transportasi saat ini.

Jika ingin mengetahui berita lain dari “Sarbagita”, klik disini

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: